Ramadhan, Layanan 112 Kota Serang Tetap Aktif

Super Admin 20 May 2019

Kementerian Komunikasi dan Informatika membuat layanan call center tanggap darurat 112. Layanan ini berfungsi untuk melayani warga dalam situasi darurat seperti 911 milik Amerika Serikat.

Program ini merupakan inisiatif Kemenkominfo untuk menyediakan call centergratis. Misalnya, ketika dalam situasi darurat seperti kebakaran atau butuh bantuan ambulans, call center ini dapat dihubungi.

 

Beberapa Kota di Indonesia telah mengimplementasikan layanan ini termasuk Pemerintah Kota Serang yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang. Layanan ini gratis dan operator tidak boleh memungut biaya. Dengan demikian, walaupun dalam kondisi pulsa habis dan darurat, panggilan bisa dilakukan dan aktif selama 24 jam setiap harinya yang telah dibagi dalam tiga shift kerja, shit pertama bekerja dari pukul 00.00-08.00, shift kedua pukul 08.00-16.00 dan shift ketiga pukul 16.00-00.00.

selama bulan Ramadhan, layanan ini tetap bekerja dan berfungsi.